Jumat, Maret 14, 2008

dwimingguan sub grup meeting

sub-grup meeting yang diadain tiap dua minggu sekali emang bikin gw n orang-orang se-subgrup dipaksa untuk terus produktip...gimana engga, wong format subgrup meeting itu semua orang harus ngomong buat ngelaporin progress kerjaanya...kan malu tu kalo datang n ga ada progres yang dilaporin...jadi aja mau ga mau selasa pertama ma selasa ketiga tiap bulan tu jadi dead line tetap gw tiap bulan...

beda dengan format grup meeting waktu di grup anorganik ato di grup besar Stratingh dimana dsitu hanya satu orang yang ngomong ngelaporin kerjaannya...dengan format gitu kan buat dateng kegrup meeting itu jadi bisa santai karena tinggal dengerin, kecuali emang kalo kita yang jadi pembicaranya...tapi kan paling kebagian jadwal tiap dua bulan lah...jadi lumayan santai...

mungkin masalah terbesar gw dalam menghadapi dwimingguan sub grup meeting itu adalah MINDER...entah kenapa gw selalu ngerasa minder n deg-degan buat ngadepin sub grup meeting itu...alesan kenapa minder ya mungkin karena hasil kerjaan gw selama ini (sekitar 5 minggu) masih ecek-ecek banget dibanding orang-orang segrup...orang laen mah udah ngasih hasil karakterisasi dengan alat apa gitu, sementara gw masih ngasih liat reaksi sintesis yang murni aja belom...huhuhu...

pada dasarnya ini hal yang wajar...secara gitu loh, gw PhD student baru mule n sebelumnya bukan anak organik lagi...jadi wajar lah beberapa bulan pertama itu bisa dibilang proses adaptasi...tapi sampe kapan sih orang baru masih dikasih pemakluman masih dalam proses adapatasi???...kayaknya ga ada jawaban eksak deh buat pertanyaan itu...itu yang bikin selalu ada mentega terbang di perut gw kalo ngadepin subgrup meeting ini...(ngarti kagak lu mentega terbang di perut???...hihihi...jadiin PR yah kalo ga ngarti)...apa sekarang gw jadi suka sok-sok overestimate diri sendiri yah???...tapi kayaknya bukan gw banget gitu loh yang suka overestimate diri...gw kan orang yang cukup puas dengan batas limit minimum...asal lulus eh salah asal lolos...jadi apa donk?...gw kadang berpikir, jiwa sanguin gw mule keluar disini...biasa lah, robby yang selalu pengan jadi pusat perhatian...haiyah...robby..robby..tau diri lah bok...sadar kapasitas diri...huekekeke

ya sud lah...mungkin yang harus jadi fokus gw disini ya kerjaan gw...gw harus cepet-cepet bisa bikin tu nano partikel n see how it moves...mungkin dengan gini hasil presentasi gw bukan hanya reaksi-reaksi sintesis yang keliatan ecek-ecek banget (wuih belagu banget yah ecek-ecek...di ITB mah reaksi gitu hampir ga mungkin dilakuin...secara chemicals n NMRna teu aya...hehehe)

wish me luck n always make some cheers to me ...coz i need them a lot!!! (make some cheers??? idiom yang aneh, kasih semangat maksudnya...hihihi)

2 komentar:

Rachmawati mengatakan...

Semangat dari Neng nya pasti mantep tuh By :D.

Lamun di polimer mah da group meeting na ge ngobrol, jadi hommy gitu suasananya.
Lapor yang dah dikerjain, walo dikit... ya da emang segitu hasilnya :D...
kumaha kumaha ge Pede ma hepi selalu lah By.

Lagian, underestimate dan gak pede juga gak akan nyelsein masalah, malah menutupi kreativitas yang ada...
jadi mending tenang selalu, dan pikirin step selanjutnya pake kepala dingin..
Gut luck lah
*sambil nunggu lab kering dan listrik fume hoodnya hidup lagi*

Aqila's Dad mengatakan...

mentega terbang = kupu-kupu kan?

bukannya itu idiom buat yang lagi seneng jatuh cinta ya?coz berasa terbang gitu..