Senin, Maret 03, 2008

kronis..kronis..kronis..

akhir-akhir ini jadi sering dengerin lagu chrisye yang untukku...alesannya ada dua, pertama gara-gara sang mas sutradara kita, Muhsin, yang bikin parodi lagu itu buat jadi ajang curhatnya dia tentang studi di belanda...terus yang kedua ya gara-gara si eneng yang bilang itu theme song kita...huhuhu...jadi aja penyakit kronis akutnya kumat lagi...

yang lebih parah mungkin keadaan sekitar yang juga tidak mendukung buat distracting my attention from that kronis...lingkungan sekitar gw ya kalo ga married couple, ya couple that in just a few months will declare their love to the world...udah gitu yang single-single juga jadi kayak kejer setoran n kayaknya ga ada tu topik laen yang harus dibicarain selain itu...wew..

sebenernya gw bukan ga mw nikah cepet-cepet...waktu S1 dulu, nikah muda adalah tujuan idup gw...abis lulus, cari kerja, trus taun berikutnya nikah...tapi impian ya tetap tinggal impian...keadaan ternyata ga seideal yang gw bayangin...dulu gw sempet ngeledekin orang-orang yang cukup umur nikah tapi ga nikah-nikah juga karena alesan klasik, materi...biasanya gw ledekin mereka dengan: "nikahlah maka nanti rejekilu bakal dicukupkan ko ma Allah"...waktu itu gw ga nyangka kalo ternyata untuk bisa mengimplementasikan ayat Qur'an itu, ga semudah yang dibayangin...perlu tingkat keimanan yang cukup juga ternyata...sebab kayak gw sekarang, padahal boleh dibilang gw dah punya penghasilan lah dari bea siswa, tapi ternyata tetep aja ada rasa takut untuk nikah dan percaya sepenuhnya ma tu ayat...gila kan tu...ceunah ngaku orang beriman, tapi ko ga percaya ma perkataan yang di-Imani...duh emang bener juga yah (correct me if i am wrong...) kalo tingkatan orang tertinggi adalah orang mukmin...

sebenernya alesan gw buat nunda nikah juga bukan hanya materi...ada banyak alasan simpel dan teknis yang mungkin ada baiknya ga gw sebutin...yang paling bodoh mungkin, gw ga kebayang aja bring the topic that i want to get marry in front of my folks...huekekeke...entah kenapa gw selalu merasa bahwa gw masih kecil buat bahas masalah itu ma bonyok...mungkin ini disebabin oleh gimana bonyok gw men-treat gw ampe skarang dan gw masih menikmatin untuk masih dianggap sebagai anak kecil...entah kenapa...gw belum siap aja buat menjadi seorang yang dewasa di mata mereka ato memposisikan diri sebagai an adult person in their eyes...

jadi bingung musti ngapain biar bisa menjalani penantian ini dengan tenang...masa gw harus puasa dengan niat ini terus...huhuhu

ya Allah...
ko sepertinya sulit sekali untuk menguatkan niat menggenapkan setengah dien-Mu ya Allah...
berikan hamba-Mu ini kekuatan dan kesabaran ya Allah dalam menjalani perjuangan menggenapkan setengah dien-Mu ya Allah...
amin...


6 komentar:

Rachmawati mengatakan...

Makanya By, prosesnya dicepetin ... :D. Jangan dibiarin nunggu lama si Enengnya, ntar ada yang ngambil lo... >:). Jangankan tahunan, dalam hitungan bulanan pun banyak hal tak terduga bisa terjadi, hihihi.

di YB juga ada tuh, yang kronis pisan, muternya lagu crisye terus, heran Rachma.

Anonim mengatakan...

i've been in yr position By...then i ask myself whether i'm gonna let myself stuck in my comfort zone for many years ahead or leave it and starting a brand new life entitled marriage..i guess i choose the second choice...insyaAllah.. ;) wish me luck yah.. :)

Anonim mengatakan...

Iya Bi, dipercepat....dipercepat...
Ntar malah dipermudah loh Ph.D dan rezeki-rezeki yang lainnya.
Dan menyempurnakan setengah agama itu kan bener2 bagian dari ibadah kepada Allah...
Harus yakinn!!

Anonim mengatakan...

emg apa penghalang nya sayang?
ntr dikawinin dah..
pulang dari sana, ceuk mamah eti..
hehehhe

Anonim mengatakan...

sabar atuh, antri..antri..

Anonim mengatakan...

whakkaa!! laugh over loud!! ya emang niat mah, ga cuma niat selanjutnya. tapi trus minta dikokohkan. mintanya juga sama sang pemilik jiwa. kata Allah, mintalah padaKu, niscaya Aku kabulkan (lupa dimana yaaaa :p)minta dimantapkan, ada doanya juga kan? =D ya muqallibal qulb, tsabit qalbi 'alaa diinik, rabbana laa tuzighqulubana ba'daidzhadaitana wahablana min ladunka rahmah, innakan antal wahhab.. eh, tau deng saya kan masih anak2.. :p heehee, piss
-dian-