Rabu, Maret 12, 2008

AAC...pelm yang heboh ituh...



hari minggu kemaren akhirnya sempet juga gw nonton flm AAC di youtube...entah kenapa, setelah di belanda ko gw jadi males nonton film....paling banter juga nonton serial That '70s show...mungkin jagad maya (internet maksudna...) sudah cukup ngasih hiburan lebih dari cukup buat gw...ato mungkin dibelanda waktu gw terasa lebih dikit karena tersita oleh labbing, belanja, n tidur...

balik lagi ke soal nonton film AAC...kesan pertama buat film itu, gambarnya eksotik, khas gurun...dapet lah kesan gurunnya...openingnya juga bagus...renyah n menarik...lebih-lebih pemeran Maria-na (Carissa putri) emang geulis sama tentu aja neng Zascia Adya Mecca...huekekeke...masuk ke bagian pertengahan, filmnya mulai membosankan...jalan cerita n kualitas aktingnya sinetron banget...membosankan n hiperbolis...perasaan novelnya ga gitu deh (lupa-lupa inget ma detil novelna)...tapi tetep lumayan lah dari segi bobot cerita dibanding sinetron...at least this time nilai-nilai islaminya lebih kuat...mungkin yang paling mengganggu dari film ini adalah pemilihan pemainnya...yang pas tu kayaknya cuma Marianya deh...yang laen mah lewat...yang paling engga ya si Rianti meranin Aisha...duh ga banget sih...image VJ MTV suruh berubah jadi wanita sholehah...cara ngomong rianti yang lenje-lenje manja ga jelas yang bikin dia ga banget meranin Aisha...menjelang akhir gw kecewa banget ma endingnya...perasaan Marianya meninggal di rumah sakit deh setelah dinikahin...tapi kenapa malah jadi gitu???...duh bete...klimaksnya kan pas dia bebas dri tuduhan perkosaan...tapi kenapa malah dilanjutin ceritanya...kayaknya pengen nonjolin poligaminya...duh ga penting deh...

itu sedikit komen gw tentang film AAC...tapi komen itu drastis berubah abis baca blogna Hanung Brahmantyo, sang director AAC...baca deh...disitu dia nulis tentang kisah di balik pembuatan film AAC-nya...bener-bener salut deh ma perjuangan n idealismenya...setelah baca blog itu, gw jadi bisa mengerti keterbatasan-keterbatasan apa yang dialami tim produksi hingga bisa jadi film yang seperti penilaian gw sebelumnya...jadi malu udah ngasih judgement parsial gitu...kadang ketidaktauan bisa bikin kita kejam dan subjektif dalam menilai sesuatu...abis baca itu gw jadi sedikit ngerti n bisa ngasih toleransi...tapi mungkin yang bikin gw amazed tu animo penonton indonesia yang ternyata bener-bener antusias...bioskop katanya rame banget gara-gara film ini...ga nyangka banget...wong di keluarga gw tu ampe ada istilah nonton bareng...jarang-jarang ada acara kayak gini di kluarga besar...muanteb banget lah magnet film ini...disitu gw ngeliat ini bisa jadi bagian dari Allah buat ngebales segala usaha n pengrobanan Hanung yang tetep kekeuh bikin film tentang agamanya...Islam rahmatal'alamin...subhanallah!!!

diblogna dia juga gambarin suasana mesir yang ternyata memang masih islami banget...jadi pengen jalan-jalan ke mesir dan ngunjungin Al-Azhar...bukan Al-Azhar indo loh...Al-Azhar yang bener-bener pusat di mesir sono...

over and out...salut lah ma mas hanung...teruskan perjuanganmuw...ditunggu film tentang KH. Ahmad Dahlannya...


1 komentar:

Anonim mengatakan...

hayuuu by ke mesir...ke mesir aj ayu daripada ke London. fay juga mengalamai hal yang sama, di awal langsung antipati ama pelmnya tapi setelah nonton (yang keduakalinya) jadi ngerti dan bisa ngeliat dari sisi yang lain...
apalagi pas udah liat zeigiest (bener ga ya spellingnya :p hehe) jadi pingin melintasi rute2 peradaban islam..mesir, kordoba spanyol, turki dll..bubye Eropa liburanku mulai sekarang adalam middle east