Rabu, Juni 18, 2008

Itali lolos

ahirnya si juara dunia lolos juga ke perempat final...walo emang sedikit banyak dibantu juga dengan menangnya belanda atas rumania...hup holland hup dah...tiga pertandingan pertama, anak buah meneer basten maennya sempurna...

gw mau ngomentarin dikit soal penampilan itali sejauh ini...lini belakang itali mulai membaik...terutama setelah panucci mengambil alih tanggung jawab pertahanan dari si ngaco materazzi...terlihat kemaren perancis ga bisa terlalu bisa mengancam gawang buffon walo bisa menguasai pertandingan...lini tengah merupakan lini paling bagus yang tampil relatip konsisten selama tiga pertandingan...sapa lagi kalo bukan gara-gara sang dirigen pirlo yang tampil dengan umpan-umpan dan kreasi serangannya...aneh ni orang, sepanjang musim bareng milan, dia kan maennya biasa banget...pemaen laen kayak gattuso, perotta, de rossi juga ga jelek....yang jadi masalah n bikin gw agak khawatir ketika pirlo harus absen lawan spanyol...bisa gitu lini tengah itali ngimbangin para gelandang spanyol?...curiga bakal catenacio abis nih...berlanjut ke lini depan, toni jadi kartu mati ah buat gw di lini depan...entah kenapa dia jadi gampang jatoh n kalo nembak kayaknya demen banget ke sebelah kanan gawang, kayak ada relnya gitu...para pendampingnya juga ga kalah jelek...entah kenapa orang-orang bilang cassano maen bagus...buat gw biasa aja tuh...lini depannya emang butuh pemaen kayak inzaghi...yang finisher n oportunis abis...celakanya, itali ga bawa inzaghi n ga punya pengganti yang sepadan ma toni...bisa aja sih mungkin tandem di depan jadi del piero ma cassano...tapi itu bakal mengubah gaya permaenan itali banget yang biasa naro post palyer di depan buat duel bola...del piero ma cassano buat gw merupakan tipe-tipe yang bawa gocek bola *walo ampe sekarang gocekannya belom kliatan*...mungkin ini yang bakal jadi kunci kesuksesan itali...kalo toni bisa nemuin touchnya, ato donadoni berani mengganti toni n merubah gaya permaenan itali, gw yakin final mah bisa digapai...

patut ditunggu juga apakah tim oranye bisa mempertahankan momentum permaenan sempurna mereka...dan prediksi gw, darah muda dari para pemaen londo bisa jadi titik lemah mereka kalo udah ketemu tim-tim yang punya segudang cara n trik buat lolos dari lubang jarum *baca: azzuri...=p*

Tidak ada komentar: