Kamis, April 24, 2008

kutukan jalan-jalan

kesannya desperate banget yah posting gw sebelumnya...i kinda exagerate it i think...hehehe...but it did really make me sad and feel really stupid...but after taking one day off, one hour calling nengkuw, and 4 pieces KFC chicken, i think i can get over it and ready to laugh about it...099

so here it goes...i'm just gonna tell it just once...it's too embarrassing 024

jadi gini, rabu kemaren harusnya gw ke Barcelona bareng trio kerkhof...dan beberapa hari sebelumnya gw baru aja abis baca traveler's tale untuk yang kedua kalinya...di situ diaksih tips kalo ada baiknya punya copy berbagai dokumen penting kalo lagi jalan-jalan just in case kalo ilang...jadi hari senen kemaren sebelum pulang, gw kopi lah tu verblijf gw *FYI: verblijf itu kayak KTP yang nunjukin bahwa gw residence di belanda n juga dapat berlaku sebagai visa schengen yang berarti bisa bebas berkunjung ke negara-negara eropa, yang ikutan perjanjian schngen tentunya, UK and some of the eastern europe countries have not been a schengen country*...nah dalam proses pengkopian itu, gw pengan bikin potokopi bolak-balik si verblijf itu...itu loh macem potokopi KTP di indo yg bisa bolak-balik...karena potokopian di sini tu self service, gw bingung gimana cara bikin potokopi bolak-balik dengan mesin itu...di situ i found a new respect buat tukang potokopian di indo yang bisa dengan jeniusnya motokopi bolak-balik *halah ga penting*...karena ga nemu juga caranya, ahirnya gw potokopi lah tu dua sisi verblijf dalam kertas yang berbeda *it's so a nice way to conserve the trees*...setelah selese gw ambil lah tu hasil potokopian n pulang...sampe sini gw belom merasa ada yang salah *kalian juga kan? jangan sok tau deh dengan nebak-nebak, halah kenapa jadi nyolot gini sih*...besoknya gw kerja dengan semangad dengan pikiran bahwa tar malem gw bakal packing n besok gw dah di barcelona n malemnya bisa nonton orang nonton barca vs jurig bereum...tapi setelah nyampe rumah sore itu, ternyata eh ternyata...pas gw mau online check-in n mau liat nomer verblijf gw, si verblijf terkutuk itu ga ada dalem dompet gw...panik donk gw...mencoba mengingat-ngingat kapan terahir gw liat tu verblijf...yup, you guessed it right...gw lupa ngambil tu verblijf dari mesin potokopian...i left i there stupidly *ada ga sih stupidly???*...saat itu juga langsung gw ngebut balik lagi kekampus buat ngecek ke mesin potokopian itu...dan ternyata mesin potokopian itu dengan suksesnya berkomplot dengan verblijf gw buat maen petak umpet di saat yang paling tidak tepat...verblijf gw dah ga ada di mesin potokopi itu...nanya ke resepsionis juga ga menghasilakan apa-apa...gw pun ahirnya balik ke rumah dengan meninggalkan post-it kehilangan verblijf di mesin potokopi itu n ninggalin nomer telepon ke resepsionis in case ada yang ngelaporin nemu verblijf gw...

tadinya gw mau nekat aja pegi walo hanya dengan bekal potokopian tu verblijf...yups, i still got the damn copy of the verblijf...kebayangnya gw bakal ngotot-ngototan ma petugas imigrasi di jerman *gw terbang ke barcelona dari bremen*, trus berantem lagi ma imigrasi spanyol, sama terahir sok ngedip-ngedipin mata ke petugas imigrasi di swiss *abis dari barcelona, rencananya kita ke geneva*...tapi mikir lagi, kayaknya ga worth it aja jalan-jalan tapi tegang selalu...wong jalan-jalan buat senang-senang...ahirnya gw memutuskan buat membatalkan tu jalan-jalan...sedih banget lah...bayang-bayang ga jadi ke praha bulan lalu terlintas lagi...kayaknya gw kaya banget yah ampe sering banget ngabisin duit buat beli tiket pesawat n diangusin dengan gampangnya...huhuhu...045...

alhamdulillah, verbljifnya sekrang udah ketemu...kemaren udah ada yang ngelaporin nemu tu verblijf ke resepsionis...hikmah dari kejadian ini tu, gw jadi bisa sedikit olah raga jantung n bisa lega kalo gw ternyata belum punya penyakit jantung...*ko hikmahnya bego gini sih???*...hikmahnya tu, lu musti banyak istighfar...banyak lupa tu tanda kalo lu lagi jauh ma Yang Maha Kuasa *iya ga sh?*...mungkin juga ini teguran buat lebih banyak beramal...infaq bi nu rajin...huhuhu...sip deh, insya Allah gw udah mule ngikhlasin kejadian ini...lagian ilangnya ga begitu gede ko, cuma skiter 30an euro n tiket yang laen sempet di pindah hari, walo tetep aja ada fee lebih...gw jadinya bakal ke swiss juni ini buat nonton orang nonton *again* itali vs peancis di euro nanti...yipee...however, there's still one problem left, i still don't have any companions...masa sih sorangan wae jalan-jalan di swissnya...garing banget...

ya udah ah...it's time for me to over and out...minta doanya aja kalo jalan-jalan yang ini bisa sukses...aminnn.......039

2 komentar:

Rachmawati mengatakan...

Hooo... jadi maksudna teh ieu...

ambil positifnya aja By, ini pasti yang terbaik buat kamu. Sapa tau lamun maksain jalan-jalan, malah kejadian sesuatu yang bukan cuma kamu yang sport jantung :P.

Anonim mengatakan...

I knew something going wrong when I saw you this morning (makanya jgn ngetawain, udh dpt kok yg mo nemenin hehe)