Rabu, Juli 09, 2008

nikmatnya jadi bek

dulu waktu kecil, hobi gw tu maen bola...kayaknya tiada hari tanpa maen bola...jam 3 ato bahkan jam setengah 3 gw pasti udah ngajakin temen-temen gw buat maen bola...padahal masih panas banget tu...

pada saat itu posisi favorit gw jadi striker...alesannya apa lagi kalo bukan pengen bikin gol sebanyak-banyaknya...lama kelamaan, gw menemukan nikmatnya memberi umpan bagus buat temen setim buat dia bikin gol...jadilah posisi favorit gw berubah menjadi playmaker, gelandang, ato pemaen tengah lah generalna...waktu itu idola gw Fachri Husaini...playmaker timnas indo waktu sea games 97...waktu itu penampilan timnas lagi bagus-bagusnya dibawah pelatih Meneer Henk Wullems...dan salah satu kunci bagusnya permainan timnas waktu itu, kapten sekaligus jendral lapangan tengahnya, Fachri Husaini...waktu itu kagum aja ma pemaen yang bisa mengatur ritme permainan...sering berkhayal kalo bisa jadi pemaen bola profesional di eropa dan posisinya tentu aja playmeker...ya alhamdulillah kesampean, walo cuma ke eropana doank...hehehe...

ngayal jadi pemaen bola itu masih gw pelihara ampe SMA...karena di SMA masih sering tu maen bola...sayang beribu sayang, ketika kuliah ko malah jarang yah maen bolanya...ntah kenapa, cowo-cowo temen seangkatan jarang banget yang suka bola...jadinya kalo maen bola pun paling bareng sukijan boys *baca: temen sekosan* di lapangan sipil yang jelas-jelas ada tulisan dilarang menginjak rumput...argumentasi bodohnya waktu itu adalah: "kita ga nginjek rumputnya ko, kita maen bola"...wew...

semenjak di groningen, gw jadi sering lagi maen bola...karena lumayan banyak yang suka maen...dan yang lebih penting lagi adalah, lapangannya emang banyak...dari futsal ampe lapangan rumput...dan lapangan rumput di sini tu banyak bo...secara tanah kosong dikit di sini tu pasti ditutupin rumput...dan rumputnya pun dipelihara ma pemdanya...belom lagi ada banyak lapangan kosong yang udah dipasangin gawang dan jarang dipake...di indo mana ada tuh lapangan bola kosong yang sudah dipasangi gawang n kosong kalo sore...duh ko jadinya ngeluh lagi soal keadaan negriku...padahal udah janji ah ga mau ngeluh lagi...*stop ngeluh mode: ON*...intinya di sini emang terfasilitasi lah dengan baik kalo mau berolahraga...dan ini wajar, ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, pasti kebutuhan sekunder kayak sarana rekreasi macem olahraga ato seni pasti bisa terfasilitasi...

back to topic tentang maen bola...di sini posisi favorit gw berubah lagi...lebih tepatnya dipaksa berubah...karena memang jarang dapet kesempatan jadi pemaen tengah ato depan, semua orang maunya maju mulu kalo maen, jadilah posisi tersisa jadi bek *ga bisa jadi kiper*...beberapa pertandingan, mulai nerima lah jadi pemaen belakang...dan belakangan mulai menikmati karena ternyata jadi pemaen belakang tu asik...karena tugasnya simpel...cuma buang bola ke depan...ga usah mikir gimana ngelewatin pemaen lawan...trus kemungkinan berkontribusi untuk tim juga gede...karena tentu aja lebih gampang menghalau serangan dibanding mengkreasi serangan...tinggal nongkrong di belakang aja n ngira2 tu bola bakal dioper kemana...abis itu tinggal potong lah tu operan...kalo si pemaen lawan dapet bola...kita tinggal marking...dan kalo lagi sebel, tinggal kasarin aja tu pemaen lawan dengan dalih bermain keras...ooppss...hehehe...udah gitu, jadi pemaen belakang ga terlalu cape lagi...karena cuma nongkrong di belakang...kecuali mau bulak-balik ke depan bantu serangan...ah mungkin ini juga yang dirasakan oleh canavaro n makanya milih jadi pemaen belakang...*halah, maksa*

jadi kesimpulan yang bisa diambil, makin tua makin mundur lah posisi favoritnya???...ke depan, apakah gw bakal jadi penjaga gawang?...kayaknya agak susah deh...yang ada malah jadi anak gawang...huekeke...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Emang lo waktu SD suka maen bola Cheng?? sm sape? koq gw kagak inget yah :P